KALLA Property terus berupaya menumbuhkan optimisme terhadap bisnis pusat perbelanjaan yang semakin membaik, khususnya NIPAH PARK, salah satu pusat perbelanjaan yang dinaunginya.
Optimisme tersebut muncul sebagaimana tingkat pendapatan tenant NIPAH PARK yang meningkat selama tahun 2022. Begitu pula dengan tren jumlah pengunjung yang sudah merangkak naik di angka 135 persen dibandingkan dengan tahun 2021.
Selain itu, terlihat dari banyaknya jenama yang melakukan ekspansi ke NIPAH PARK, bahkan jenama-jenama yang selama ini hanya berada di kota-kota besar di pulau Jawa.
Hal tersebut tentu seiring dengan antusias belanja masyarakat yang juga semakin meningkat, sehingga menumbuhkan semangat NIPAH PARK untuk terus memberikan yang terbaik kepada para pengunjung setianya.
Olehnya, berbagai promo diskon serta program spesial tak henti diberikan sebagai apresiasi pengelola dan tenant kepada pengunjung yang ingin melengkapi kebutuhan harian, koleksi fesyen, maupun menyantap aneka makanan dan minuman bersama keluarga dan kerabat.
Salah satunya, NIPAH PARK menawarkan diskon bertajuk ‘Bright Sale Up To 70%’ di berbagai kategori tenant. Antara lain tenant dengan kategori Hardware, Home & Furnishing seperti ACE Hardware yang menawarkan diskon hingga 70 persen dan promo Buy 1 Get 1 Free, serta diskon 50 persen di tenant Scandia. Sementara untuk kategori Optical & Watches, diskon hingga 50 persen di tenant Optik Tunggal, Internasional Arloji, dan Saturdays. Ada pula diskon hingga 30 persen di Optik Seis dan Buy 1 Get 1 di Optik Melawai untuk item tertentu.
Tak ketinggalan tenant kategori fesyen yang selalu menjadi incaran pengunjung juga menabur banyak promo menarik. Antara lain diskon hingga 70 persen di tenant H&M dan Hardware, diskon hingga 40 persen di Manzone, dan diskon hingga 50 persen di Urban & Co.
Menyantap menu juga semakin nikmat dengan diskon 50 persen di D’Cost, cashback hingga 50 persen di Raa Cha Suki, Special Treats Medium Combo di KOI The, dan masih banyak taburan diskon lainnya. Seluruh promo di atas berlaku hingga 31 Januari 2023.
Tak hanya promo dan diskon, berbagai program menarik dan seru juga dihadirkan untuk menambah pengalaman berbelanja pengunjung. Perilaku dan antusiasme pengunjung saat ini tak hanya cenderung sekadar berbelanja, namun juga menginginkan pengalaman sebagai bentuk aktualisasi dan eksistensi.
Merespon antusiasme tersebut, NIPAH PARK pun berinisiasi menggelar program kuliner tematik bertajuk ‘NIPAH EATS MEE’. Hadir dengan berbagai sajian menu dasar mie yang autentik, festival kuliner ini diselenggarakan selama 10 hari, 22-31 Januari 2023, di Upper Ground Floor NIPAH PARK. Konsep ini juga diangkat sesuai tema program bulanan Januari yang jatuh bersamaan dengan Tahun Baru Imlek.
Sebanyak 8 tenant hadir memanjakan lidah pengunjung dengan sajian makanan dan kudapan khas mie. Selama pameran berlangsung, tenant-tenant yang hadir tak pernah sepi dari antrian pengunjung. Selain karena hidangannya, minimnya konsep pameran kuliner tematik di Kota Makassar memancing antusiasme pengunjung untuk ikut merasakan suasana pameran kuliner yang berbeda.
Marketing & Communication Manager KALLA Property, Datu Primadona Husain, mengatakan bahwa NIPAH EATS MEE merupakan kuliner tematik kedua yang digelar di NIPAH PARK. Berbeda dengan pameran-pameran kuliner sebelumnya, NIPAH PARK ingin menyajikan pengalaman berbeda bagi pengunjung setianya.
Ona, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa setiap bulan pihaknya menghadirkan tema program yang berbeda, baik program kuliner, entertainment, dan aktivasi menarik lainnya. Festival tematik ini terbukti mendapat respon yang sangat baik dan antusiasme yang tinggi dari para peserta pameran maupun pengunjung.
“Melalui event ini, kami menyediakan ruang untuk pelaku industri kuliner untuk turut berkreasi, mempromosikan, dan menjual produknya sejalan dengan tema yang kami gagas. Kami mencoba memberikan sesuatu yang berbeda dan unik. Hal itu mendapatkan respon yang sangat positif dan antusias dari peserta maupun pengunjung. Harapannya, konsep festival kuliner tematik di NIPAH PARK ini bisa menjadi pioneer festival kuliner lainnya,” kata Ona.
NIPAH EATS MEE secara langsung juga menggambarkan hubungan kehadiran NIPAH PARK untuk pengunjungnya yang eksploratif dan ekspresif dengan ruang-ruang yang ada. Terbukti dengan banyaknya konten yang melengkapi program kuliner ini, antara lain sajian musik akustik, berbagai aktivitas dan hobi di community corner berkolaborasi dengan komunitas Typography Makassar untuk Typography Class, Recycle ‘Chain’ Workshop bersama Re.Kreasi
ID, Workshop Crafting bersama Laku_Kan.id, Meronce bersama Hora Craft, Merajut Dasar bersama Tangan Dia, dan Paper Crafting bersama komunitas Peri Makassar.
NIPAH PARK juga dikenal sebagai pusat perbelanjaan yang ramah anak. Pengelola tak luput menyediakan beberapa kids activity di program kuliner ini, seperti free coloring, Mewarnai Totebag dan Crafting berkolaborasi dengan Hai Kids. Juga ada Cupcake Decoration bersama Boomclass.
Pengunjung bisa menikmati makanan khas mie tersebut mulai dari Rp15.000. Di area pameran juga ada photo booth corner untuk melengkapi keseruan pengunjung. Selain itu, ada juga es krim Wall’s gratis hanya dengan mengunduh aplikasi Kallafriends.
Masih dalam suasana Imlek, di NIPAH EATS MEE pengunjung juga berkesempatan mendapatkan Lucky Angpao berupa voucer belanja dengan mengunduh aplikasi Kallafriends, mengikuti akun Instagram @nipahpark, dan melakukan transaksi di festival kuliner NIPAH EATS MEE tanpa minimum pembelanjaan. Program Lucky Angpao ini berlaku hingga 31 Januari 2022.
Terakhir, akan hadir kelas anak bertajuk Space Party dengan 3 aktivitas yaitu Galaxy Play Dough Making, Star Stamping, dan Asteroid Toss. Berkolaborasi dengan Beekids Creative Lab, giat ini akan digelar di Back Yard NIPAH PARK, 29 Januari 2023.
Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi:
Ayudia Syulmerini Natsir
Public Relation Senior Analyst
Whatsapp : 0878-7794-7947
Email : ayudia.natsir@kallagroup.co.id